Pujian Jokowi untuk Studi Hasto atas Pemikiran Geopolitik Bung Karno

Pujian Jokowi untuk Studi Hasto atas Pemikiran Geopolitik Bung Karno
Presiden Jokowi dinilai merestui KIB. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SENTUL - Presiden Joko Widodo (Jokowo) menilai studi pemikiran geopolitik Bung Karno yang dilakukan Hasto Kristiyanto sangat relevan secara akademis.

Menurut Jokowi, karya Hasto itu memberikan banyak inspirasi yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi situasi geopolitik dunia yang sangat dinamis saat ini.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi merespons sidang promosi terbuka program Doktor Hasto Kristiyanto di Aula Merah Putih Universitas Pertahanan, Sentul Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6).

"Saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya sidang terbuka promosi program Doktor Ir. Hasto Kristiyanto MM. yang dilakukan hari ini di Universitas Pertahanan RI," kata Jokowi melalui dalam video.

Eks gubernur DKI Jakarta itu meyakini buah pemikiran atas studi ini akan memperkaya gagasan bagi ilmu geopolitik.

Disertasi Hasto juga dapat dijadikan pijakan bagi para pihak, terutama para pemimpin bangsa dan pembuat kebijakan untuk memahami situasi geopolitik global secara jernih.

"Mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan yang tepat bagi kepentingan nasional serta untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara," pungkas Presiden Jokowi. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Presiden Jokowi menganggap disertasi Hasto Kristiyanti bisa menjadi pijakan bagi para pihak, terutama para pemimpin bangsa dan pembuat kebijakan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News