Pukul Unggulan Kedua, Rinov / Pitha Lolos ke Semifinal Swiss Open 2019

Pukul Unggulan Kedua, Rinov / Pitha Lolos ke Semifinal Swiss Open 2019
Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BASEL - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari membuat kejutan usai mengalahkan unggulan kedua Swiss Open 2019, Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

Dalam pertandingan di St. Jakobshalle Basel, Jumat (15/3) malam WIB, Rinov / Pitha menang 19-21, 21-14, 21-17. Kekalahan di game pertama ternyata tidak mengganggu konsentrasi Rinov / Pitha di game kedua.

Mereka balik menekan dan merebut game kedua. Pada game ketiga, kedua pasangan sempat berkejaran perolehan skor, namun Rinov/Pitha sudah lebih dulu memegang kendali permainan.

“Tadi kami agak susah menerapkan pola main karena shuttlecock-nya berat. Namun, lawan juga tenaganya tidak terlalu kuat, jadi tadi kami tahan-tahanan saja di lapangan. Lawan kami lebih berpengalaman, waktu ketinggalan atau bola-bola susah, mereka tidak mau menyerah,” kata Rinov seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

(Bacalah: Indonesia Kirim 5 Wakil ke Perempat Final Swiss Open 2019)

“Di game kedua kami tetap yakin karena kalahnya nggak jauh di game pertama. Saya banyak buang poin di game pertama, dan di game kedua Rinov mengingatkan saya, yang penting masuk dulu bolanya. Stamina menurun pasti iya, tapi harus mau maksa,” timpal Pitha.

Di babak semifinal, Rinov / Pitha akan berhadapan dengan Lu Ching Yao / Lee Chia Hsin dari Taiwan. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu. “Tetap ada kans menang, yang penting kami bisa fokus dan langsung in ke permainan,” tutur Rinov. (bi/jpnn)


Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan ganda Taiwan Lu Ching Yao / Lee Chia Hsin di semifinal Swiss Open 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News