Pulang Kampung, Maldini Tetap Latihan

Pulang Kampung, Maldini Tetap Latihan
Maldini Pali saat mencoba menendang bola ketika latihan bersama dengan rekan-rekan lamanya di Sekolah Sepakbola (SSB) Manakarra, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (18/10). Foto: Radar Sulbar/JPNN

jpnn.com - MAMUJU -- Usai mengikuti sejumlah turnamen internasional, pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 diliburkan. Hal ini tidak terkecuali, Maldini Pali, winger yang bermain baik di AFF Cup U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

Menikmati waktu libur, tidak berarti Maldini berhenti berlatih. Pemain nomor punggung 15 itu tak malu berbaur dengan rekan-rekan lamanya di Sekolah Sepakbola (SSB) Manakarra, Sulawesi Barat (Sulbar).

Meski menjadi bintang baru di jagad sepakbola Asia Tenggara, ia tetap berlatih seperti biasa. Seperti dilansir Radar Sulbar (Grup JPNN), Jumat (18/10), Maldini datang dengan kostum sederhana.

Maldini tidak memakai kaos kaki dan shin guard (pelindung tulang kering) pada kaki. Sebab latihan
yang dilakukan juga tidak berat.

Dengan arahan M Irfan, Maldini melakukan beberapa latihan tanpa bola seperti melatih reaksi kecepatan, melompat dan meloncat, gerak tipu tanpa bola atau gerak tipu dengan badan, hingga penyelesaian akhir.

Kemudian latihan dilanjutkan dengan menendang (shooting), long pass, menggiring bola (dribbling), menyundul bola (heading), mengumpan bola secara akurat (passing), hingga umpan silang (crossing).

Menurut M Irfan, Maldini masih kurang dalam penyelesaian akhir dan penempatan posisi saat bermain. Jadi selama latihan, itu yang diperbanyak. "Sudah tiga hari saya melatih Maldini pada dua hal itu," kata Irfan. (abu/jpnn)


MAMUJU -- Usai mengikuti sejumlah turnamen internasional, pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 diliburkan. Hal ini tidak terkecuali, Maldini Pali,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News