Selasa, 13 November 2018 – 08:05 WIB

Pulau Leebong, Surga Terpendam di Belitung

Sabtu, 03 November 2018 – 17:20 WIB
Pulau Leebong, Surga Terpendam di Belitung - JPNN.COM

jpnn.com - Pulau Leebong mungkin masih asing didengar oleh para pelancong. Pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini seakan surga terpendam di Indonesia. Maka tak heran Pulau Leebong kerap disandingkan dengan Maldives-nya Indonesia.

Memang Negeri Laskar Pelangi ini tengah gencar dalam mempromosikan pariwisatanya. Babel yang merupakan kawasan kepulauan memiliki sekitar 470 buah pulau dan terdapat 50 pulau yang telah berpenghuni. Inilah sebab betapa potensi wisata bahari yang ada di sana mampu menyuguhkan pengalaman yang menarik.

Tak hanya wisata baharinya saja yang bisa dibanggakan. Provinsi Babel yang merupakan pemekaran wilayah dari Provinsi Sumatera Selatan itu masyarakatnya terkenal dengan keramah-tamahannya. Jadi sudah terbayang bila Babel merupakan daerah tujuan yang menarik dan masuk daftar wisata Anda.

Berbicara Pulau Leebong, untuk akses menuju lokasi pun sangat mudah. Dari dermaga Pelabuhan Tanjung Ru hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai di tujuan. Bahkan, dalam perjalanan kita akan disuguhkan birunya laut dan tenangnya ombak.

Belum sampai Pulau Leebong, mata kita juga dimanjakan dengan hutan mangrove yang seakan membawa kita ke Amazon. Tak heran, hutan Mangrove di Leebong merupakan yang terbaik di Belitung.

Dengan luas sekitar 17 hektare tentunya hutan mangrove akan menjadi pengamalan seru. Jernihnya air sekitar hutan Mangrove akan terlihat jelas habitat bakau yang tumbuh di atas pasir pada siang hari.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar