Pulau -Pulau di Lambar Rawan Dijual

Pulau -Pulau di Lambar Rawan Dijual
Pulau -Pulau di Lambar Rawan Dijual
BANDARLAMPUNG – Pelelangan tiga pulau di kawasan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) di situs asing yang memunculkan pro kontra dicemaskan merembet ke Lampung. Sebab, sejumlah pulau di Lampung  tak kalah ‘menjualnya’ dari ketiga pulau di Sumbar tersebut.Sebut saja Pulau Pisang di Lampung Barat (Lambar) yang kini sudah menjadi pusat selancar dan digemari para pelancar dunia. Selanjutnya

Menurut data Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung ada 188 pulau-pulau kecil yang tersebar di enam kabupaten dan kota. Jumlah tersebut termasuk gosong, pulau kecil yang menghilang saat laut pasang dan timbul kembali saat laut surut.

     

Rinciannya, 102 pulau belum memiliki nama, 17 pulau namanya masih bersifat lokal dan 69 lainnya telah memiliki nama tetap. Keberadaanya masuk Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) 25 pulau, Pesawaran 24 pulau, Tanggamus 15 pulau, Bandarlampung satu pulau, Lampung Barat dua pulau, dan Lampung Timur dua pulau.

   

Menurut Kadis DKP, Ir. Setiato, M.Sc., pihaknya tidak mencium gelegat adanya di antara pulau-pulau tersebut yang akan maupun telah dijual kepihak asing. “Tidak ada, tidak ada satupun pulau di Lampung yang dijual,” tegasnya.

   

BANDARLAMPUNG – Pelelangan tiga pulau di kawasan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) di situs asing yang memunculkan pro kontra dicemaskan merembet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News