Puluhan Gram Sabu-sabu Disimpan dalam Bungkus Kopi

Puluhan Gram Sabu-sabu Disimpan dalam Bungkus Kopi
Sabu-sabu. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Ada-ada saja cara yang digunakan pengedar narkoba untuk mengelabui petugas.

Salah satunya yang dilakukan Heriyanto (27), dia menyimpan sabu-sabu dalam kemasan bubuk kopi agar aksinya tak ketahuan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaku ditangkap Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba pada Senin (30/4). Pelaku diduga sebagai pengedar sabu-sabu di kawasan Bojong Rawa Lumbu, Bekasi.

“Pengungkapan ini karena adanya informasi masyarakat soal peredaran sabu-sabu di lokasi. Kemudian dikembangkan dan didapatkan pelaku serta barang bukti,” kata dia, Kamis (3/5).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni satu bungkus kopi Kapal Api berisi tiga plastik diduga sabu-sabu seberat 7,5 gram.

Kemudian bungkus kopi yang sama, yang isinya sabu-sabu seberat 6,5 gram. Lalu satu bungkus kopi berisi tiga bungkus permen KISS berisi plastik diduga sabu-sabu seberat 6,1 gram.

Selanjutnya pada Selasa (1/5), tim menggeledah rumah pelaku di Perumahan Griya Family 2 Blok B4 Nomor 7, Cibeber, Kalapa Nunggal, Bogor, Jawa Barat.

Dari sana ditemukan barang bukti botol bekas pembersih toilet merek WPC yang di dalamnya terdapat 12 bungkus sabu-sabu dengan berat 11,8 gram, dan satu buah kemasan pasta gigi yang terdapat satu plastik isi sabu-sabu berat 0,8 gram.

Pelaku diduga sebagai pengedar sabu-sabu di kawasan Bojong Rawa Lumbu, Bekasi. Modusnya, menyimpan sabu-sabu dalam kemasan bubuk kopi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News