Puluhan Hotel di Bandung Dijual

Puluhan Hotel di Bandung Dijual
Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari. Foto: Humas Bandung/Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Imbas dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sempat pemerintah terapkan sangat berdampak pada geliat industri perhotelan, termasuk di Kota Bandung, Jawa Barat.

Akibatnya, sejumlah hotel di Kota Bandung dijual karena tidak adanya kunjungan tamu selama pandemi Covid-19.

Berdasarkan temuan pada platform jual beli properti online, cukup banyak hotel berbintang dan melati yang dijual. Kisaran harganya mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar membenarkan adanya hotel yang dijual.

Herman menyebut, hotel yang dijual diakibatkan ketidakmampuan mereka untuk pemulihan. Kini ada sekitar sepuluhan hotel di Bandung yang dijual melalui platform jual beli properti.

“Banyak (dijual) lebih dari satu-dua. Sekitar puluhan dan itu di Bandung saja ya. Belum wilayah Jawa Barat lainnya,” ungkapnya.

Terkait ini, Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengakui, memang ada sebagian hotel non bintang yang tutup terimbas pandemi Covid-19.

“Sampai saat ini kami, pemerintah, belum mendapatkan laporan resmi dari pemilik perihal hotel bangkrut sebagai dampak dari pandemi Covid-19,” ujar Kenny via pesan singkat, Minggu (14/2).

Hotel di Kota Bandung yang dijual karena tidak adanya kunjungan tamu selama pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News