Puluhan Pelajar Hendak Tawuran Dihukum Nyanyikan Lagu Nasional

Puluhan Pelajar Hendak Tawuran Dihukum Nyanyikan Lagu Nasional
Puluhan pelajar di Palembang, Sumsel, diamankan lantaran hendak melakukan aksi tawuran. Foto : Edho Sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 26 siswa dari berbagai SMA/SMK di Palembang yang hendak tawuran usai acara perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia diamankan petugas.

Para pelajar itu diamankan saat berkumpul di Jl MP Mangkunegara, Kecamatan IT II Palembang atau persis di depan Batalyon Kaveleri, Sabtu (17/8) pagi.

BACA JUGA: Aiptu Agus Sumarsono Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Kanit Reskrim IT II Ipda Ledi mengatakan 26 siswa yang diamankan tersebut saat hendak melakukan tawuran usai mengikuti upacara di sekolah mereka masing-masing.

“Sebelum dibawa ke Polsek, ke 26 siswa ini terlebih dahulu diamankan anggota Yon Kav yang melihat mereka hendak tawuran,” ujar Ipda Ledi.

BACA JUGA: Pegawai Hotel Tewas Kesetrum Listrik, Duh, Tangannya Sampai Terbakar

Pemicunya karena salah satu kelompok siswa ada yang melemparkan batu ke arah siswa lainnya lalu dibalas dengan lemparan lagi.

“Mereka kami hukum dengan menyanyikan lagu wajib nasional. Lalu mereka kami data dan diberi pengarahan dengan memanggil wali dan kepala sekolahnya untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” tukasnya.(dho)


Sebanyak 26 siswa dari berbagai SMA/SMK di Palembang yang hendak tawuran usai acara perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia diamankan petugas.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News