Puluhan Personel Polresta Malang Kota Menjalani Tes Urine, Hasilnya?

Puluhan Personel Polresta Malang Kota Menjalani Tes Urine, Hasilnya?
Personel Polresta Malang Kota pada saat melaksanakan tes urine di Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Kamis (20/7/2023). (ANTARA/HO-Humas Polresta Malang Kota)

jpnn.com - MALANG - Puluhan personel Kepolisian Resor Malang Kota, menjalani tes urine, Kamis (20/7).

Tes urine itu dilaksanakan secara mendadak sesuai apel pagi di Mapolresta Malang Kota. Tes urine ini sebagai bentuk komitmen kepolisian memerangi peredaran narkoba.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto juga mengikuti tes urine itu.

"Hari ini sengaja kami lakukan tes urine mendadak kepada seluruh pejabat utama dan anggota Sipropam Polresta Malang Kota setelah pelaksanaan apel pagi," kata Kombes Budi Hermanto di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (20/7).

Buher, sapaan akrab Budi Hermanto, menjelaskan pelaksanaan mendadak tersebut dilakukan oleh Seksi Provos dan Paminal (Sipropam), bekerja sama dengan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polresta Malang Kota.

Menurut dia, tes urine bagi personel Polresta Malang Kota tersebut dilakukan secara rutin dan mendadak guna menjaga integritas dan profesionalisme personel kepolisian dari bahaya peredaran narkoba.

"Tes urine yang dilaksanakan secara berkala ini merupakan bagian dari upaya Polresta Malang Kota dalam menjaga integritas dan profesionalitas dari seluruh anggota yang bertugas," jelasnya.

Perwira menengah Polri ini menambahkan hasil tes urine yang dilakukan pada 32 orang personel Polresta Malang Kota tersebut tidak ditemukan adanya indikasi penggunaan narkoba.

Puluhan personel Polresta Malang Kota menjalani tes urine secara mendadak. Hasilnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News