Puluhan Prajurit Bersenjata Lengkap Sigap Dalam Posisi Tiarap, Ada Apa?

Puluhan Prajurit Bersenjata Lengkap Sigap Dalam Posisi Tiarap, Ada Apa?
Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II, Letkol Laut (P) Herbiyantoko meninjau pembinaan dan latihan menembak prajurit yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II, Kamis (23/07). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II, Letkol Laut (P) Herbiyantoko meninjau pembinaan dan latihan menembak prajurit yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II, pada Kamis (23/07).

“Selain untuk mengasah naluri tempur, binlat ini juga dimaksudkan menguji kelaikan senjata serta mencari bibit baru untuk meningkatkan prestasi prajurit di bidang olahraga menembak. Rencana akan kita laksanakan secara rutin setiap hari Kamis,” ujar Herbiyantoko-sapaan karib Dandenma.

Materi latihan kali ini meliputi menembak laras panjang dengan menggunakan Senjata SS1, AK 47 dan Machine pistole atau  MP dan dalam posisi tiarap jongkok berdiri dengan jarak 100 meter.

Herbi menambahkan jika latihan menembak ini merupakan wujud tindak lanjut arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Tujuannya agar setiap prajurit memiliki kemampuan yang profesional di berbagai bidang guna menunjang performa mereka sebagai prajurit Koarmada II yang hebat, enerjik, responsif, dan unggul.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Puluhan prajurit Koarmada II menggunakan Senjata SS1, AK 47 dan Machine pistole atau MP dan dalam posisi tiarap jongkok berdiri dengan jarak 100 meter.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News