Puncak Arus Balik, 35 Ribu Kendaraan Bakal Melintas di Tol Cikopo

Puncak Arus Balik, 35 Ribu Kendaraan Bakal Melintas di Tol Cikopo
Tol Palimanan saat macet. Dok

jpnn.com -  

CIKOPO - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), selaku operator pengelola Tol Cikopo-Palimanan memprediksi jumlah kendaraan saat arus balik akan mencapai 35 ribu kendaraan, pada hari ini, Minggu (27/3). Hal itu terjadi mengingat libur panjang minggu ini sudah berakhir.
 
"Hari ini kami perkirakan kendaraan akan mencapai 35 ribu kendaraan, karena ini puncak arus balik long weekend," ujar Wakil Direktur Utama PT LMS, Hudaya Arryanto dalam siaran persnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya antrean panjang di gardu tol, pihaknya telah melakukan beberapa upaya. Seperti membuka gerbang-gerbang tol utama, yaitu 15 gardu di pintu tol Cikopo dan 11 gardu di Palimanan. Jumlah itu masih ditambah dengan enam gardu satelit tambahan. Di dua gardu utama itu, LMS menambah jumlah petugas tol hingga 40 persen.
 
"Kami berharap upaya ini bisa mengantisipasi puncak jumlah kendaraan arus balik pada hari ini," harap Hudaya.

Sementara, untuk pengaturan arus lalu lintas saat arus balik, LMS berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Salah satu hal yang diantisipasi adalah imbas kepadatan akibat pertemuan arus kendaraan dari arah tol Cipularang dan tol Cipali di tol Cikampek KM 66, yang ekor antreannya bisa mencapai Gerbang Tol Cikopo.


“Apabila ekor antrean dari tol Cikampek KM 66 berimbas hingga ke Gerbang Tol Cikopo, kemungkinan kepolisian akan mengatur laju arus keluar dari Gardu Tol Cikopo, agar tidak menambah penumpukan di tol Cikampek," tuturnya.
 
Hudaya mengingatkan kepada para pengendara untuk menjaga kondisi badan agar tetap fit. Jika lelah, sebaiknya menepi dan beristirahat. Serta menjaga kecepatan agar tidak melebihi dari yang ditentukan. (chi/jpnn)

jpnn.com -  

jpnn.com -  


  CIKOPO - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), selaku operator pengelola Tol Cikopo-Palimanan memprediksi jumlah kendaraan saat arus balik akan mencapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News