JPNN.com

Puncak Diguyur Hujan Saat Malam Tahun Baru, Alat Berat Disiagakan

Selasa, 31 Desember 2019 – 22:00 WIB
Puncak Diguyur Hujan Saat Malam Tahun Baru, Alat Berat Disiagakan - JPNN.com
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol Istiono memimpin penutupan jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, menjelang perayaan malam tahun baru, Selasa (31/12). Foto: ANTARA/HO/Korlantas Polri

jpnn.com, BOGOR - Hujan mengguyur sejumlah kawasan Jakarta pada malam tahun baru 2020. Termasuk kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat yang sekarang sedang diberlakukan car free night.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, selain memberikan pengamanan terhadap arus lalu lintas, pihaknya juga mengantisipasi terjadinya bencana longsor.

Karena diketahui kawasan Puncak sering terjadi longsor ketika hujan turun

“Semua alat berat disiapkan. Satgas bencana dari Brimob sudah siap dengan peralatan dan personelnya. Ada tiga titik fokus pengamanan, pertama di Gadog, Gunung Mas dan Puncak,” ujar Istiono kepada wartawan, Selasa (31/12).

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat yang merayakan pergantian tahun di kawasan Puncak untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Tidak perlu berlebihan dalam merayakan, dan sebaiknya bijak dalam menentukan lokasi perayaan pergantian tahun,” tandas Istiono. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi