Punya Dirut Baru, PTPN III Targetkan Laba Bersih Ro 2,5 T

Punya Dirut Baru, PTPN III Targetkan Laba Bersih Ro 2,5 T
PTPN III. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengangkat Dolly P Pulungan sebagai Direktur Utama Definitif PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III.

Dolly sebelumnya merupakan Wakil Direktur Utama, sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PTPN III pascaditinggalkan Dasuki Amsir, yang diangkat menjadi Direktur PT Bank Tabungan Negara (BTN).

"Sebagai langkah awal, di 2018 ini kami menargetkan perolehan laba bersih sebesar Rp 2,5 Triliun," ujar Dolly dalam siaran persnya.

Lalu apa akan dilakukan Dolly sebagai dirut PTPN III?

"Sebuah corporate turn around program tidak akan bisa berjalan efektif tanpa adanya system reward dan punishment yang terstruktur, ini menjadi Pekerjaan Rumah di tahap awal," ujar Dolly dalam siaran persnya.

Selain itu, dalam jangka pendek perseroan juga akan melakukan beberapa program, seperti Integrated Marketing Program yang diharapkan bisa mengoptimalkan pendapatan PTPN Group, Operational Engagement dengan target utama penurunan Harga Pokok Produksi.

Kemudian sinergi BUMN untuk kebutuhan pupuk, pemasaran produk dan pengamanan suplai komoditi dari tanaman masyarakat, dan Optimalisasi Aset sehingga mampu memberikan kontribusi dari kegiatan non organik.

"Kami juga akan optimalkan sinergi antar anak perusahaan untuk mencapai efektifitas dan efisiensi terutama dalam pemanfaatan fasilitas, serta sinergi dengan petani dalam pengembangan lahan tebu, maupun untuk pembelian TBS dan karet rakyat," jelas dia.(chi/jpnn)


Dalam jangka pendek perseroan juga akan melakukan beberapa program, seperti Integrated Marketing Program yang diharapkan bisa mengoptimalkan pendapatan PTPN.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News