Punya Jualan, PKB Mulai Bicara soal Kemenangan

Punya Jualan, PKB Mulai Bicara soal Kemenangan
Punya Jualan, PKB Mulai Bicara soal Kemenangan

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau sisa waktu dua bulan jelang Pemilu Legislatif 2014 terbuang percuma. Karenanya, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu terus memastikan mesin partai bergerak agar bisa panen suara.

Berbicara pada pembukaan rapat koordinasi nasional (Rakornas) PKB di Manado, Jumat (7/2), Muhaimin mengungkapkan, partainya terus berupaya mengkonsolidasikan diri dalam rangka memenangi Pemilu 2014. Menurutnya, salah satu jualan PKB adalah sejumlah tokoh yang kini mulai merapat di partai yang pernah masuk dalam tiga besar Pemilu 1999 itu.

“Rakor ini diadakan untuk melihat dan mengevaluasi hasil kerja dari teman-teman dan kader-kader PKB untuk mengkondisikan kemenangan. Prioritas menggerakkan struktur hingga ranting. Potensi ketokohan harus dapat menjadi bagian dari kemenangan PKB dan dimanfaatkan dengan baik,” ujar Muhaimin seperti dikutip dari rilis DPP PKB ke JPNN.

Rakornas yang digelar di Lion Hotel, Manado itu dihadiri sekitar 1.500 kader PKB dari 33 DPW se-Indonesia. Jajaran pengurus teras DPP PKB juga hadir seperti Sekjen  PKB Imam Nahrawi, jajaran Dewan Syuro PKB seperti KH Aziz Mansur, KH Ghafur, KH Mukhlas, KH Mufid, KH Maman Imanulhaq, serta seluruh anggota Fraksi PKB DPR RI.

Dalam kesempatan itu  Muhaimin juga mengatakan, kini PKB punya tokoh-tokoh yang dapat dijadikan penggaet suara pemilih. Misalnya ada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga si Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Bahkan, kini PKB makin berwarna dengan masuknya pengusaha nasional, Rusdi Kirana yang sebelumnya lebih dikenal sebagai bos maskapai Lion Air sehingga semangat pluralisme di partai berjuluk Green Party itu semakin kentara. "PKB dilahirkan oleh NU yang mengusung semangat pluralisme. Ini bukan pencitraan dan juga bukan mencari simpati," tegasnya.

Karenanya di hadapan para pengurus DPW PKB dari seluruh provinsi, Muhaimin menegaskan bahwa tingkat elektabilitas PKB dari berbagai survei semakin baik. "Semoga bila rakyat ingin melakukan perubahan, Insya Allah PKB akan menempati posisi kedua,” tegasnya.

Sedangkan Rusdi Kirana yang kini menjadi Waketum PKB mengatakan, kader partai yang didirikan almarhum Gus Dur itu harus optimistis bakal mampu menembus posisi tiga besar perolehan suara dari Pemilu Legislatif 2014. Rusdi bahkan mengibaratkan PKB laksana permata. "Perjuangan dan kepercayaan diri harus ditingkatkan untuk mencapai kemenangan PKB," pungkasnya.(jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau sisa waktu dua bulan jelang Pemilu Legislatif 2014 terbuang percuma. Karenanya, partai pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News