Terus Blusukan Sembari Bicara soal Kemandirian Pangan

Terus Blusukan Sembari Bicara soal Kemandirian Pangan
Terus Blusukan Sembari Bicara soal Kemandirian Pangan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Pramono Edhie Wibowo makin sering blusukan. Sepanjang Jumat (7/2), mantan Kepala Staf TNI AD yang kini ikut konvensi calon presiden di partainya itu menemui petani di Kabupaten Bandung dan Sukabumi.

Di Kabupaten Bandung, Pramono menemui petani di Kampung Babakan Kiara, Desa Marga Mekar, Pengalengan. Di hadapan para petani, Pramono mengingatkan pentingnya kemandirian pangan. Ia bahkan memuji Desa Marga Mekar sebagai desa agropolitan.

Pramono menegaskan, kemandirian pangan yang juga menjadi visinya dalam konvensi harus dimulai dari masyarakat pedesaan. Karenanya, pembangunan juga harus berpihak pada masyarakat desa. "Jika hanya tanah subur namun tidak didukung dan diberi semangat, sulit menjadikan sebuah desa yang mandiri," katanya seperti rilis media center Pramono Edhi, Jumat (7/2).

Sementara di Sukabumi, Pramono yang didampingi politisi PD Ruhut Sitompul dan Ingrid Kansil itu mengunjungi Desa Karang Tengah. Sama halnya saat di Kabupaten Bandung, Pramono saat menemui petani di Sukabumi juga membahas tentang kemandirian pangan.

Namun demikian Pramono mengingatkan bahwa dalam mewujudkan kemandirian pangan itu petani tak bisa dibiarkan sendirian. Sebab, katanya, ada elemen lainnya yang diperlukan dalam menciptakan kemandirian pangan. "Peran mahasiswa, aparat keamanan, dan pemerintah daerah diperlukan dalam menciptakan kemandirian pangan, mereka memiliki fungsi masing-masing dalam mensejahterakan masyarakat," ucapnya. (jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Pramono Edhie Wibowo makin sering blusukan. Sepanjang Jumat (7/2), mantan Kepala Staf TNI AD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News