Pusat Canangkan Rasionalisasi, Daerah Ini Justru Kekurangan 4 Ribu PNS

Pusat Canangkan Rasionalisasi, Daerah Ini Justru Kekurangan 4 Ribu PNS
Pusat Canangkan Rasionalisasi, Daerah Ini Justru Kekurangan 4 Ribu PNS

jpnn.com - PANGANDARAN - Pemerintah pusat berencana memangkas jumlah pegawai negeri sipil (PNS) atau yang beken disebut dengan istilah rasionalisasi. Di sisi lain, ternyata ada juga daerah yang justru saat ini masih kekurangan PNS.

Sekda Kabupaten Pangandaran Mahmud mengatakan, idealnya jumlah PNS di instansinya adalah 8 ribu orang. Namun kenyataanya, hanya ada sekitar 4 ribuan PNS bekerja untuk pemerintah kabupaten di wilayah Provinis Jawa Barat itu.

"Kekurangan pegawai kita mencapai 50 persen dari jumlah ideal," ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya (grup JPNN), Minggu (6/3) kemarin.

Menurutnya, kondisi ini cukup menggangu jalannya roda pemerintahan. Pasalnya, beban kerja masing-masing PNS jadi semakin besar.

Pihaknya, lanjut Mahmud, terus berupaya untuk menutupi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Pangandaran."Ada beberapa PNS dari luar daerah yang pindah ke Pangandaran,  kita menerima karena masih kekurangan," ungkapnya.

Mahmud klaim bahwa masalah ini sudah dilaporkan ke pemerintah pusat. Dia berharap pemerintah melalui KemenPAN RB bisa memfasilitasi penyelesaian masalah ini. "Mudah-mudahan saat ada penerimaan CPNS kita mendapatkan kuota lebih banyak," ujarnya. (asp/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News