Pusat Dukung Pembangunan PLTU Batang

Pusat Dukung Pembangunan PLTU Batang
Pusat Dukung Pembangunan PLTU Batang
JAKARTA - Deputi Menko Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Daerah Lucky Eko menyatakan mendukung pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 x 1.000 MW di Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng). Pembangunan pembangkit itu untuk memenuhi kebutuhan pasokan energi listrik yang permintaannya terus meningkat tiap tahunnya seiring laju pertumbuhan ekonomi.

"Peningkatan kebutuhan tenaga energi sekitar delapan hingga sembilan persen per tahun," kata Luky Eko di Jakarta, Sabtu, (11/5).

Menurut Luky, pembangunan PLTU tidak bisa ditunda. Alasannya, laju pertumbuhan ekonomi dipastikan akan memerlukan pasokan energi listrik, baik itu sektor industri, rumah tangga, pendidikan, bisnis masyarakat modern, dan sektor lainnya, sehingga pembangunan PLTU Batang sesuai dengan percepatan pertumbuhan ekonomi yang mencapai di atas 6 persen.

"Kami optimis pemerintah telah memperhitungkan pembangunan PLTU di Kabupaten Batang akan dilakukan dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas," jelasnya.

JAKARTA - Deputi Menko Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Daerah Lucky Eko menyatakan mendukung pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News