Pusat Kucurkan Rp20 Miliar untuk Danau Toba

Pusat Kucurkan Rp20 Miliar untuk Danau Toba
Pusat Kucurkan Rp20 Miliar untuk Danau Toba
JAKARTA -- Lagi-lagi kinerja Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mendapat kritikan. Bupati Samosir Mangindar Simbolon di acara Konferensi Pariwisata Nasional di Jakarta, Senin (5/12), menilai Gatot tidak memberikan dukungan terhadap upaya kabupaten/kota di sekitar Danau Toba untuk mengembangkan kawasan wisata andalan Sumut itu.

Mangindar menyebutkan, para bupati/walikota di sekitar Danau Toba telah menyepakati konsep Lake Toba Regional Management. Hanya saja, koordinasi dengan Pemprov Sumut tidak berjalan baik. Dia meminta pemerintah pusat mengeluarkan instruksi kepada Gatot agar mengkoordinasikan kabupaten/kota untuk urusan pengembangan Danau Toba ini.

"Tolong ada instruksi dari pusat untuk gubernur, karena kami butuh sinergitas. Pusat sudah merespon bagus, tapi kadis pariwisata tak tahu wisata," cetus Mangindar saat menyampaikan pendapat di forum yang dihadiri sejumlah pejabat Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Mangindar meminta Hemas mendorong agar revisi UU Nomor 32 tahun 2004 memasukkan ketentuan yang mewajibkan gubernur mengkoordinasikan kerjasama kabupaten/kota yang ada di wilayahnya.

JAKARTA -- Lagi-lagi kinerja Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mendapat kritikan. Bupati Samosir Mangindar Simbolon di acara Konferensi Pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News