Puser Bumi Bersama Tokoh Agama Temanggung Kompak Mendukung Ganjar di Pilpres 2024

Puser Bumi Bersama Tokoh Agama Temanggung Kompak Mendukung Ganjar di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, TEMANGGUNG - Dukungan untuk Ganjar Pranowo agar bisa maju di Pilpres 2024 makin meluas. Kali ini, giliran sukarelawan Puser Bumi (Serbu) Temanggung, yang mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Total ada ribuan sukarelawan yang kompak menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Mereka semua berkumpul di Lapangan Desa Petarangan, Kecamatan Kledung, Temanggung untuk menggelar tumpengan dan doa bersama.

Ketua Panitia Penyelenggara Deklarasi Dukungan, Yamuhadi mengatakan ada sekitar 9.500 orang yang mengikuti deklarasi dukungan tersebut.

Menurut Yamuhadi, mereka berasal dari berbagai unsur, yakni petani, ibu-ibu, milenial, pelaku budaya, hingga penggerak UMKM dari berbagai desa di Kabupaten Temanggung.

“Dukungan terhadap Bapak Ganjar Pranowo ini bukan tanpa alasan. Kami melihat beliau sebagai figur yang sangat layak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan semoga mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” harapnya.

Selain itu, dia menilai pria 54 tahun itu sebagai pemimpin yang visioner dengan program kerja yang konkrit. Mantan anggota DPR itu juga memiliki integritas tinggi serta dekat dengan rakyat.

“Jadi, deklarasi kami ini sudah melewati pertimbangan yang panjang,” imbuhnya.

Salah seorang tokoh agama Kabupaten Temanggung sekaligus Rais ‘Aam NU Kabupaten Temanggung, KH Yakub Mubaraq mengaku memiliki berbagai pertimbangan sebelum menjatuhkan dukungan kepada Ganjar.

Dukungan terhadap Bapak Ganjar Pranowo ini bukan tanpa alasan. Kami melihat beliau sebagai figur yang sangat layak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News