Puskesmas Di Sleman Dipaksa Buka 24 Jam

Puskesmas Di Sleman Dipaksa Buka 24 Jam
Puskesmas Di Sleman Dipaksa Buka 24 Jam

SLEMAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini menginstruksikan agar seluruh Puskesmas di Kabupaten Sleman untuk buka selama sehari penuh menyusul letusan Merapi Sabtu dinihari tadi. "Semua Rumah sakit umum, dan Puskesmas maupun Puskesmas pembantu se kabupaten Sleman diinstruksikan untuk buka selama sehari penuh. Dengan demikian, setiap warga yang ingin mendapatkan pengobatan dapat terlayani," kata Nuraini ketika dihubungi JPNN, Sabtu (30/10).

Menurut Nuraini, puskesmas yang diharuskan buka sehari penuh bukan hanya yang ada dikawasan rawan bencana di kawasan tiga kecamatan, tetapi semua puskesmas di seluruh Kabupaten Sleman. "Sebab, hujan debu vulkanik telah menyebar ke hampir seluruh kabupaten di Jogjakarta. Termasuk juga dihampir seluruh wilayah di kabupaten Sleman," ujarnya.

Nuraini mengatakan, di Kabupaten Sleman saat ini terdapat dua RSUD dan 44 puskesmas dan puskesmas pembantu."Kami harapkan masyarakat dapat memanfaatkan layanan kesehatan ini, dan kami tidak akan memungut biaya untuk pengobatan ini," katanya. (dib/aj/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Izin Luxton Diduga Palsu

SLEMAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini menginstruksikan agar seluruh Puskesmas di Kabupaten Sleman untuk buka selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News