Puting Beliung Hantam Ratusan Rumah

Puting Beliung Hantam Ratusan Rumah
Puting Beliung Hantam Ratusan Rumah
GAMBUT--Sabariah, 80, warga Desa Malintang Baru RT 3 Kecamatan Gambut hanya bisa terduduk di teras rumahnya.  Sambil menatap puing-puing rumah tetangga yang rata dengan tanah, nenek satu orang cucu ini menceritakan musibah bencana puting beliung yang sempat membuatnya merinding ketakutan.

Saat ditemui Radar Banjarmasin (Group JPNN), Rabu (2/11) Sabariah mengatakan sapuan puting  beliung yang terjadi Sabtu (29/10) sekira pukul 16.30 Wita berlangsung singkat. Hujan deras disertai angin kencang sempat terjadi sebelum puting beliung meluluh-lantakkan bangunan rumah tetangganya.

Beruntung rumah panggung Sabariah tak ikut menjadi korban lantaran sempat terhalang rumah milik tetangganya, Sidik yang sudah rata dengan tanah.  Namun demikian, Sabariah sempat merasakan mencekamnya suasana detik-detik sesaat puting beliung menerjang.

“Rumah saya ini berayun, semua atapnya berisik sekali seperti mau roboh.  Bulu kuduk saya juga ikut merinding, saat itu saya hanya bisa berzikir,” ujarnya.

GAMBUT--Sabariah, 80, warga Desa Malintang Baru RT 3 Kecamatan Gambut hanya bisa terduduk di teras rumahnya.  Sambil menatap puing-puing rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News