Puting Beliung Terjang Dua Desa

Puting Beliung Terjang Dua Desa
Puting Beliung Terjang Dua Desa
JATIWARAS - Setelah menerjang puluhan rumah di Kampung Margajaya dan Jatiwangi, Kecamatan Salopa, Kamis (20/1) lalu, kemarin, puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Jatiwaras. Beberapa rumah di dua desa, masing-masing Neglasari dan Papayan dilaporkan mengalami kerusakan. Selain atapnya disapu angin, rusaknya rumah juga diakibatkan tertimpa pohon.

Salah seorang warga Kubang Desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras, Ucup (48) mengungkapkan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00. Saat itu, datang angin kencang dibarengi hujan es. "Beberapa pohon tumbang, di antaranya ada yang menimpa rumah," katanya.

Menurut Ucup, adanya pohon tumbang membuat warga panik. Sejumlah warga kemudian berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari rumah. "Tidak bisa berbuat banyak, warga hanya bisa mengumandangkan adzan," terangnya.

Kepala Desa Papayan, Undang memperkirakan sejumlah rumah di desanya mengalami kerusakan, terutama rumah yang tertimpa pohon. "Kejadian ini cukup parah, kebanyakan rumah tertimpa pohon," katanya saat dihubungi Radar Tasikmalaya (grup JPNN) melalui sambungan telepon, kemarin.

JATIWARAS - Setelah menerjang puluhan rumah di Kampung Margajaya dan Jatiwangi, Kecamatan Salopa, Kamis (20/1) lalu, kemarin, puting beliung menerjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News