Putra Amien Rais Incar Wako Jogja

Putra Amien Rais Incar Wako Jogja
Putra Amien Rais Incar Wako Jogja
JAKARTA - Setelah "menghilang" dari pentas politik pascakongres PAN awal Januari 2010 di Batam, Ahmad Hanafi Rais, putra sulung Amien Rais, mulai tampil lagi di panggung politik. Politikus muda yang saat kongres menjadi ketua tim sukses Drajad Wibowo itu kemarin (6/10) menjadi pembicara dalam diskusi Menata Kepemimpinan Indonesia Masa Depan, Peluang Kaum Muda Tampil di Pentas Nasional.

Diskusi di KAHMI Centre itu sedianya dipaneli Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Golkar Priyo Budi Santoso, Sekjen PDIP DPR Tjahjo Kumolo, dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Moderatornya adalah Teguh Juwarno yang kini duduk sebagai anggota Fraksi PAN DPR.

Sayangnya, Tjahjo Kumolo dan Anies Baswedan berhalangan hadir. Anas mendelegasikan kepada Ramadhan Pohan, wasekjen DPP Partai Demokrat yang juga anggota Komisi I DPR. Sementara itu, Priyo Budi Santoso datang walau telat sekitar 1,5 jam karena ikut menerima calon Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo yang bersilaturahmi ke gedung DPR.

Dalam paparannya, Hanafi menyampaikan, tokoh-tokoh muda lazimnya dihadapkan pada kesulitan biaya. Mereka belum otonom secara ekonomi. Tak sedikit yang lantas mencari cantolan atau patron lebih dulu. Sebagian yang lain memilih membesarkan bisnis secara profesional. "Begitu sudah pede (percaya diri, Red), baru masuk politik," katanya di KAHMI Centre, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin (6/10).

JAKARTA - Setelah "menghilang" dari pentas politik pascakongres PAN awal Januari 2010 di Batam, Ahmad Hanafi Rais, putra sulung Amien Rais,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News