Putra Kiai Ma’ruf Amin Siap Sukseskan Istigasah Kubra di Jakarta

Putra Kiai Ma’ruf Amin Siap Sukseskan Istigasah Kubra di Jakarta
Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin. Foto: Master C19 Portal KMA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KH Ma'ruf Amin (KMA) Ahmad Syauqi mendukung rencana Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar yang ingin menggelar istigasah kubra di Jakarta pada 23 Maret 2019.

"Ini kegiatan positif. Apalagi yang menyelenggarakan NU. Pasti menyejukkan," kata putra Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin itu, Minggu (3/3).

Menurut Syauqi, kegiatan itu menjadi bukti komitmen kebangsaan NU untuk mendoakan Indonesia.

"Perintah Kiai Miftah sebagai rais am PBNU perlu dipersiapkan bersama. Insyaallah ini akan jadi kado menjelang satu abad NU," kata pria yang karib disapa Gus Oqi itu.

Dia menjelaskan, istigasah merupakan tradisi warga nahdiyin sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus pengharapan kepada Allah.

“Di NU itu dalam setiap agenda kumpul bersama selalu diiringi doa. Mendoakan para pendahulu, mendoakan orang tua dan guru, mendoakan diri kita, juga tak lupa mendoakan bangsa, dan sesama muslim di seluruh dunia,” ujar Gus Oqi.

Sementara itu, Direktur Master C19 Portal KMA Doddy Nugroho mengungkapkan, pihaknya bersama jutaan relawan siap menyuseskan agenda tersebut.

“Berbagai organisasi  relawan yang tergabung di Portal KMA, meski tak semua berasal dari kalangan NU, tetapi mayoritas adalah nahdiyin. Kami siap bersinergi dengan PBNU untuk menggerakkan relawan,” ujar Doddy. (jos/jpnn)


Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KH Ma'ruf Amin (KMA) Ahmad Syauqi mendukung rencana Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar yang ingin menggelar istigasah kubra di Jakarta pada 23 Maret 2019.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News