Putra Kiai Ma’ruf Deklarasikan Sekobidu, Wadah Bagi Pebisnis

Putra Kiai Ma’ruf Deklarasikan Sekobidu, Wadah Bagi Pebisnis
Sentra Komunitas Bisnis Terpadu (Sekobidu) dideklarasikan di Jakarta, Sabtu (29/12). Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pebisnis mendukung berdirinya Sentra Komunitas Bisnis Terpadu (Sekobidu) binaan putra KH Ma’ruf Amin yakni Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin.

Sekobidu yang dideklarasikan di Jakarta, Sabtu (29/12) diharapkan menjadi media strategis untuk merealisasikan gagasan KH Ma’ruf Amin tetang arus baru ekonomi Indonesia.

”Ya, lahirnya Sekobidu ini sebagai upaya kami merealisasikan pemikiran Abah (KH Ma’ruf Amin) tentang arus baru ekonomi Indonesia,” Ahmad Syauqi di sela-sela deklarasi Sekobidu.

Menurut Gus Oqi, Sekobidu akan menjadi wadah bagi para pebisnis untuk mengembangkan usahanya. Pasalnya, tidak sedikit pebisnis yang kesulitan berkembang meski usahanya sangat potensial.

”Misalnya, pengusaha di bidang pertanian. Sejatinya di bidang pertanian sangat potensial. Mungkin karena dijalankan secara konvensional sehingga tidak banyak petani yang sukses,” ujar Gus Oqi.

”Nah, masalah mengembangkan usaha pertanian ini akan menjadi tugas Sekobidu nanti. Para petani yang tergabung di Sekobidu akan diberi pelatihan, dibina sehingga hasilnya usahanya sesuai dengan yang diharapkan,” kata putra cawapres nomor urut 01 ini.

Ketua Sekobidu Marlon Kansil juga membenarkan spirit lahirnya Sekobidu tidak lepas dari pemikiran Kiai Ma’ruf tetang arus baru ekonomi Indonesia. Marlon pun menyakini, Sekobidu akan membawa manfaat bagi para pengusaha yang tergabung.

”Kami bersepakat mendirikan Sekobidu karena berpikir sayang jika gagasan Kiai Ma’ruf tentang arus baru ekonomi Indonesia tidak termaterialisasikan,” tandas Marlon.

Sejumlah pebisnis mendukung berdirinya Sentra Komunitas Bisnis Terpadu (Sekobidu) binaan putra KH Ma’ruf Amin yakni Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News