Putra Tonny Koeswoyo Putuskan Bersolo Karier Lewat 'Sepi'

Putra Tonny Koeswoyo Putuskan Bersolo Karier Lewat 'Sepi'
Damon Koeswoyo, putra mendiang Tonny Koeswoyo. foto: dokumen pribadi for JPNN

jpnn.com - Putra ketiga musisi legendaris Tonny Koesyowo, Damon Koeswoyo memutuskan bersolo karier. Dia baru saja merilis single solo berjudul Sepi.

Lagu bernuansa rock/new wave itu menjadi debut Damon di blantika musik tanah air. Damon menggarap Sepi bersama pendiri Sinjitos Records, Joseph ‘Iyub’ Saryuf.

Iyub juga menjadi music director untuk single itu.  "Pada awalnya Iyub sempat bertanya referensinya mau ke mana. Gue sempat bilang kalau suka Depeche Mode yang ternyata masih selera musiknya dia juga,” kata Damon kepada JPNN.com, Rabu (4/7/2018).

Sepi mengisahkan pengalaman pribadi Damon. Liriknya seperti retrospektif pengalaman pribadinya pada 2002.

Nantinya, Sepi akan menjadi salah satu materi album pendek Damon yang bakal dirilis pada akhir tahun ini. Sebagai jembatannya, lagu ini direncanakan bakal dirilis dalam format video musik.

"Gue tidak terfokus kepada single Sepi nantinya akan diterima oleh publik seperti apa. Karena gue sangat senang dapat merilis lagu ini dengan kinerja tim yang bisa menggarap konsep dengan sangat hebat," ucap Damon.

Sedangkan Iyub menyebut Damon gandrung pada rock era 1980-1990. “Itu jiwanya dia yang sampai kapan pun tidak boleh hilang. Akhirnya gue muncul dengan konsep nostalgia, bukan berarti kami kembali ke musik almarhum Tonny Koeswoyo bersama Koes Plus, tetapi bagaimana musik-musik lama bisa terhubung dengan jiwanya Damon dengan sentuhan yang lebih modern," lanjut Iyub.

Sebelum terjun ke solo karir, Damon lebih dulu dikenal sebagai personel di beberapa band seperti Koes Plus 2nd Generation dan Kidnap Katrina. Koes Plus 2nd Generation yang beranggotakan anak-anak personel Koes Plus membawakan ulang lagu ayah mereka.(mg3/jpnn)


Sebelum terjun ke solo karir, Damon lebih dulu dikenal sebagai personel di beberapa band seperti Koes Plus 2nd Generation dan Kidnap Katrina.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News