Putri Cowell

Oleh: Dahlan Iskan

Putri Cowell
Dahlan Iskan (Disway). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PUTRI ARIANI sudah pulang dari Amerika. Sudah beberapa hari lalu. Sudah kembali ke Yogyakarta.

Sepuluh hari Putri Ariani di Amerika: bikin kejutan besar. Bikin begitu banyak mata bangsa Indonesia berlinang: dia mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent.

Berarti, Putri lolos babak audisi. Dia akan ke Amerika lagi untuk persaingan yang lebih keras.

Anda pasti sudah melihat videonya di YouTube-nyi. Pasti seperti saya: berlinang bahagia. Kalau tidak berlinang berarti Anda berhati baja buatan Cilegon.

Berarti: Putri akan lebih lama di Amerika. Untuk ikut tahapan berikutnya. Apalagi kalau Putri selalu lolos di setiap tahapnya.

Putri adalah siswi SMKN Yogyakarta. Jurusan musik. Kelas XI. Dia begitu rendah hati masih mau sekolah musik seperti di SMK. Padahal dia punya bakat musik yang begitu tinggi.

Baca Juga:

Kenapa tetap sekolah musik? "Saya harus tahu musik sampai ke soal teorinya," ujar Putri. "Ternyata musik itu ada matematikanya sendiri. Matematika musik," tambahnyi.

Putri lantas menjelaskan seperti apa matematika musik itu. Tetapi saya tidak mengerti penjelasannyi. Terdengar agak rumit di telinga saya.

Sepuluh hari Putri Ariani di Amerika: bikin kejutan besar. Bikin begitu banyak mata bangsa Indonesia berlinang: dia mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News