Putri Duyung Rayakan Ulang Tahun di Denmark

Putri Duyung Rayakan Ulang Tahun di Denmark
Putri Duyung Rayakan Ulang Tahun di Denmark

jpnn.com - KOPENHAGEN--Patung legenda Putri Duyung kini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-100 di Ibukota Denmark, Kopenhagen.

Patung perunggu yang dibangun sebagai penghormatan bagi penulis Denmark, Hans Christian Andersen, terletak di atas sebuah batu di pelabuhan dan menjadi lokasi terkenal bagi wisatawan serta menarik jutaan pengunjung.

Menurut huffingtonpost (23/8), dalam festival perayaan, para penjaga patung yang kebanyakan anak lelaki menyanyikan lagu selamat ulang tahun saat konser dan parade berlangsung.

Seratus orang perempuan juga terlihat berenang di sekitar lokasi patung di pelabuhan. Mereka kemudian membentuk angka "100" di dalam air.

Sejumlah perempuan terlihat berdandan ala "putri duyung" juga berpose di depan patung yang masuk dalam jajaran bangunan terkenal dunia seperti Menara Eiffel di Paris dan Gedung Opera, Sydney.

Patung Putri Duyung yang dibuat perupa Edward Eriksen dan diberikan kepada kota Kopenhagen di tahun 1913 menjadi obyek wisata terkenal di Kopenhagen. Sayangnya seiring itu, patung ini berulang kali mengalami pengrusakan.

Patung ini dua kali dipenggal, kehilangan tangan dan disiram dengan cat setidaknya tujuh kali. Tahun 2010, patung ini dipamerkan di Shanghai World Expo.

Patung Putri Duyung ini dibuat berdasarkan karakter kisah dongeng yang ditulis Hans Christian Andersen pada 1837.

KOPENHAGEN--Patung legenda Putri Duyung kini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-100 di Ibukota Denmark, Kopenhagen. Patung perunggu yang dibangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News