Putu Rudana Minta Presiden Jokowi Beri Dukungan kepada Kontingen Garuda di Lebanon

Putu Rudana Minta Presiden Jokowi Beri Dukungan kepada Kontingen Garuda di Lebanon
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana saat mengunjungi Kontingen Garuda Indobatt di Lebanon. Foto: dokumentasi BKSAP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan dukungan kepada Kontingen Garuda Indobatt di Lebanon.

"Kami berharap kunjungan dari Presiden RI sangat penting untuk memberikan dukungan penuh kepada Kontingen Garuda Indobatt kita di bawah UNIFIL, tentu bersama Menhan," ujar Putu Rudana melalui keterangan diterima di Jakarta, Senin (15/5).

Hal itu disampaikan Putu selaku ketua delegasi bersama Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon dan rombongan menemui Prajurit Pasukan Garuda Indonesia Battalion (Indobatt) di Lebanon.

Dia mengatakan Kontingen Garuda Indobatt menjadi garda terdepan dalam menjaga dan menjalankan misi perdamaian di bawah UNIFI, sehingga para prajurit terbaik itu perlu didukung secara penuh oleh pemerintah maupun parlemen.

Kedatangan delegasi BKSAP DPR RI juga untuk mengapresiasi secara langsung seluruh Kontingen Garuda Indobatt yang bergabung menjadi bagian dari UNIFIL>

"Kontingen Garuda perlu didukung penuh dalam peningkatan alutsista, perlengkapan, dan berbagai kebutuhan, khususnya kendaraan juga peremajaan genset," ucap legislator asal Bali itu.

Dalam kunjungan itu, BKSAP DPR RI melakukan kunjungan ke Parlemen Lebanon untuk menyampaikan dukungan bagi penyelesaian berbagai persoalan dalam negeri negara itu, serta mendiskusikan berbagai potensi kerja sama yang bisa dilakukan.

"Secara garis besar, kedatangan kami untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Lebanon yang sudah berjalan sekitar 70 tahun," ujar politikus Partai Demokrat tersebut.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana minta Presiden Jokowi dan Menhan RI Prabowo Subianto beri dukungan kepada Kontingen Garuda Indobatt di Lebanon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News