Putusan MK Bikin Geger, Anies Baswedan: Kami Fokusnya Pendaftaran

Putusan MK Bikin Geger, Anies Baswedan: Kami Fokusnya Pendaftaran
Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan memberikan tanggapan terkait putusan Mahkamah Konstitusi tentang batas usia kontestan Pilpres, di mana MK telah menerima permohonan pengubahan batas usia capres dan cawapres. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan memberikan tanggapan terkait putusan Mahkamah Konstitusi tentang batas usia kontestan Pilpres, di mana MK telah menerima permohonan pengubahan batas usia capres dan cawapres.

Anies tak ambil pusing dan fokus kepada persiapan pendaftaran ke Komisi Pelmilihan Umum (KPU) tanggal 19 Oktober 2023 nanti.

Apalagi menurutnya keputusan dari MK bersifat mengikat sehingga harus dihormati.

“Setiap keputusan pengadilan harus kita hormati dan hargai, dan itu bersifat mengikat jadi keputusan itu (MK) kita hormati dan hargai. Bagi kami fokusnya untuk mendaftar tanggal 19 besok, jadi tidak ada mengganggu fokus,” terang Anies usai menghadiri Deklarasi MU Perubahan di Kediaman Lebak Bulus, Senin (16/10).

Anies juga tak mau berspekulasi siapapun lawan yang akan dihadapinya meskioun nantinya ada kontestan dari generasi yang jauh lebih muda karena putusan MK tersebut.

“Kita belum tahu. Yang sudah kita tau adalah keputusan MK. Tentang siapa yang menjadi pasangan kita belum tau sekarang. Jadi sebelum ada kepastian saya juga tidak mau berspekulasi. Maka itu kita fokusnya pada pendaftaran,” tandasnya. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anies Baswedan tak menghiraukan putusan MK yang mengubah syarat batas usia capres/cawapres


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News