JPNN.com

Qlavinka, Tas Brand Lokal Berkualitas yang Digandrungi Kaum Hawa

Sabtu, 06 Februari 2021 – 19:13 WIB
Qlavinka, Tas Brand Lokal Berkualitas yang Digandrungi Kaum Hawa - JPNN.com
Salah satu tas yang diproduksi Qlavinka. Foto: Dok Qlavinka untuk jpnn

jpnn.com, CIMAHI - Nurul Fitri Istiqomah, pengusaha tas dari Cimahi mencoba untuk terus menggeliatkan usaha tas lokal miliknya agar lebih dikenal masyarakat Indonesia. Dia meyakinkan, tas merek Qlavinka miliknya memiliki kualitas yang mumpuni.

Berawal dari pengalaman reseller tas namun kualitasnya kurang bagus, wanita yang karib disapa Pipit ini mulai menjalankan idenya untuk membuka usaha tasnya sendiri dengan kualitas yang lebih baik, namun harganya tetap terjangkau.

Bermodalkan pengalaman menjualkan tas produksi orang lain dan ketertarikannya memperhatikan tren fashion dunia, khususnya tas, pada 2019, Pipit mendirikan Qlavinka.

Qlavinka sendiri brand yang memproduksi tas-tas wanita, seperti waist bag (tas pinggang), sling bag (tas selempang), dan tote bag (tas bahu). Koleksi mereka bisa dilihat lewat akun resmi mereka di Instagram, @qlavinka.

Qlavinka membidik perempuan-perempuan aktif berusia 25-38 tahun yang senang jalan-jalan santai dan membutuhkan tas yang ringan, simple, namun tetap fashionable.

"Dan tentu saja dengan harga yang masih terjangkau. Pelanggan kami suka sekali dengan tas-tas ngetrend yang kekinian, namun harganya masih di bawah Rp 100 ribu," ucap Pipit.

Bersama suaminya, Pipit mendesain dan membuat sendiri tas-tas berbahan kulit sintetis. Kualitasnya mereka sesuaikan dengan harga jual, namun tidak murahan.

Jahitan tas dibuat serapi mungkin. Bahan tas tebal, namun tetap lentur. Aksesoris yang dipakai pun dipilih yang kualitasnya bukan abal-abal, seperti rantai yang tebal atau ritsleting yang tidak gampang macet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...