Qodari Sebut Gibran Rakabuming Raka Potensial Jadi Calon Ketum Golkar

Qodari Sebut Gibran Rakabuming Raka Potensial Jadi Calon Ketum Golkar
Wali Kota Surakarta yang juga Cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari ikut menyoroti sejumlah nama dalam bursa ketua umum (ketum) Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya akan digelar pada Desember 2024 mendatang.

Menurut Qodari, dalam kontestasi pucuk pimpinan di Partai Golkar kali ini sangat menarik, karena nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikaitkan sebagai sosok yang akan menduduki kursi orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu.

Meskipun dalam hal ini, Qodari mengaku memiliki pandangan yang berbeda.

“Sebagai partai besar tentu Golkar partai yang sangat menarik untuk dibahas dan didiskusikan dan karena itu kemudian dikaitkan dengan Pak Jokowi sebagai calon potensial untuk menjadi ketua umum Golkar ke depan," ujar Qodari, Selasa (12/3/2024).

Qodari berpandangan berbeda dengan beberapa dengan analisa yang berkembang.

“Menurut saya, Pak Jokowi tidak akan masuk ke Partai Golkar. Beliau tidak akan menjadi ketua umum dan beliau akan tetap menjadi tokoh yang berada di atas semua partai politik,” ujar Qodari.

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyebut sejumlah nama pun muncul menjadi kandidat ketua umum Partai Golkar.

Mereka adalah Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Bahlil Lahadalia dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Qodari mengatakan akan sangat menarik jika Golkar memiliki tradisi baru, yaitu dipimpin oleh anak muda dalam hal ini Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News