Quran Raksasa Dipamerkan di Hotel

Quran Raksasa Dipamerkan di Hotel
Tampak Alquran raksasa yang dipamerkan di Hotel Sahid Jakarta. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Pemandangan hotel berbintang ibukota sedikit berbeda di bulan Ramadan. Lobi sejumlah hotel bersolek dengan beragam aksesoris berbau Islam. Contohnya adalah sebuah Alquran raksasa yang dipajang di lobi hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Quran itu ditulis oleh Abdul Malik dan Hayatuddin, dua santri asal Pondok Pesantren Al-Asy'ariah, Kalibeber, Wonosobo, Jawa Tengah.

Mushaf quran itu tak ada yang menjaga. Hanya ada sebuah tulisan berisi informasi dan himbauan yang dipajang di dekatnya. Pada lembar informasi itu diterangkan, bahwa Alquran itu memiliki ukuran halaman 200x150 cm, dengan ukuran teks 130x80 cm, serta berat 300 kilogram. Mushaf (quran) itu ditulis sejak 16 Oktober 1991 hingga selesai pada 7 Desember 1992.

"Huruf 'sin', huruf terakhir surah An-Nas, ditulis oleh H Harmoko, Menteri Penerangan RI waktu itu, sebagai tanda selesainya penulisan mushaf," jelas salah satu bagian dari tulisan tersebut.

"Quran ini sudah dipajang di sini sejak Jumat lalu. Tapi memang baru hari ini (Minggu, Red) media banyak datang memotret," kata salah seorang staf Hotel Sahid yang tak mau namanya disampaikan.

JAKARTA - Pemandangan hotel berbintang ibukota sedikit berbeda di bulan Ramadan. Lobi sejumlah hotel bersolek dengan beragam aksesoris berbau Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News