Ragukan Kualitas Calon Ketum yang Gunakan Kampanye Hitam

Ragukan Kualitas Calon Ketum yang Gunakan Kampanye Hitam
Ragukan Kualitas Calon Ketum yang Gunakan Kampanye Hitam

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina SOKSI Bobby SH Suhardiman prihatin melihat makin maraknya kampanye hitam dan "saling sikut" antara calon ketua umum Partai Golkar. Dia khawatir dinamika ini merupakan cerminan watak asli dari para calon ketua umum yang akan terbawa ketika sudah memimpin nanti. 

"Kalau caranya kotor dan menghalalkan segala cara, nanti kalau berkuasa cenderung otoriter dan menghalalkan segala cara juga, sering menabrak peraturan," kata Bobby saat dihubungi, Kamis (17/3). 

Dikatakannya, Partai Golkar sudah seharusnya mengedepankan fatsun politik dalam berkompetisi dan tidak boleh menggunakan segala cara untuk berkuasa. Sebagai partai besar dan paling senior, Partai Golkar sewajarnya semakin matang dan dewasa dalam mengelola kompetisi.

Bobby juga mengingatkan pentingnya para elit untuk memperhatikan isu regenerasi partai dengan memberikan porsi kepada generasi muda yang kapabel. Dia menyayangkan sekelompok elit di Golkar yang masih bersikukuh mempertahankan status quo dengan berbagai cara.‎

"Regenerasi ini penting agar Partai Golkar siap menghadapi tantangan dan persoalan bangsa ke depan sekaligus menjamin kaderisasi dan sirkulasi elit berjalan secara sehat," tegasnya.

Terpisah, tim sukses Airlangga Hartarto, Leo Nababan, juga menyayangkan terjadinya saling serang yang berbau kampanye hitam yang menyasar calon ketua umum partai Golkar. "Tidak etis dan akan merugikan Golkar, partai besar kita, tidak boleh saling menyerang secara membabi buta", ujar Leo

‎Isu-isu negatif terkait calon ketua umum Partai Golkar belakangan semakin santer. Serangan khususnya paling banyak ditujukan kepada ketua DPR Ade Komarudin yang diterpa isu mulai dari gratifikasi pesawat jet, LHKPN, dan terakhir isu perjanjian tidak mencalonkan diri sebagai ketua umum. 

Politikus yang akrab disapa Akom itu mengatakan bahwa serangan kampanye hitam tidak membuat dirinya gentar. Dia juga meyakini bahwa kader Golkar sudah sangat kritis dan pandai membedakan mana isu yang benar dan mana yang rekayasa.

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina SOKSI Bobby SH Suhardiman prihatin melihat makin maraknya kampanye hitam dan "saling sikut" antara calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News