Rahasia Industri Bakeri Untung Besar, Pengusaha Pemula Wajib Paham!

Rahasia Industri Bakeri Untung Besar, Pengusaha Pemula Wajib Paham!
Cokelat compound banyak digunakan industri bakeri karena unggul dari aspek fungsi dan ketahanan. Dok Colatta

jpnn.com, JAKARTA - Cokelat compound merupakan salah satu bahan yang sudah lama dikenal dalam industri bakeri dan pastri.

Cokelat itu banyak digunakan industri bakeri karena unggul dari aspek fungsi dan ketahanan. Cokelat compound atau lebih dikenal sebagai cokelat masak dan baking banyak digemari oleh para ibu, chef, homebaker maupun chocolatier.

Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana Sri Utami mengakui memang jenis cokelat ini memiliki banyak keunggulan dan sangat mudah digunakan.

Dalam pengolahannya, cokelat compound hanya cukup ditim atau dilelehkan pada suhu 35-37°C kemudian langsung dapat digunakan. Penggunaan yang lebih mudah ini tentunya akan lebih menghemat alat dan waktu dalam proses pengolahan.

“Memudahkan para pengusaha cokelat dalam proses distribusi produk, terutama di daerah tropis seperti Indonesia, karena karakter cokelat compound yang tidak mudah meleleh dan dapat bertahan di suhu 28-30°C,” papar perempuan yang karib disapa Uut, di Jakarta, Jumat (21/10).

Selain itu, kata Uut, penggunaan cokelat compound bisa menekan biaya produksi.

"Cokelat compound sangat terjangkau dan dianggap paling aman karena tidak butuh penanganan khusus untuk menggunakannya. Cukup dilelehkan dengan teknik tim/au bain marrie, cokelat lalu siap diolah menjadi sajian lezat," beber Uut.

Salah satu produk dari Cokelat Colatta yang memiliki fungsi sekali pakai dan memiliki double packaging (inner dan outer) adalah Colatta Compound 250 gram.

Cokelat compound banyak digunakan industri bakeri karena unggul dari aspek fungsi dan ketahanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News