Rahasia Pemain Persiba Agar Tetap Fit Latihan di Bulan Puasa

Rahasia Pemain Persiba Agar Tetap Fit Latihan di Bulan Puasa
Andre Dio. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, DENPASAR - Skuat Persiba memantapkan persiapan jelang kick-off Liga 2 2019 yang rencananya digelar tengah Juni nanti. Tim berjuluk Beruang Madu itu tengah fokus menjalani pemusatan latihan di Bali selama bulan puasa.

Menjalani latihan di tengah kondisi puasa, tentu jadi tantangan tersendiri. Porsi latihan yang diberikan pelatih dipastikan menguras fisik pemain.

Soal itu, Andre Dio punya cara sendiri mengatasi. Pemain lokal itu memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta multivitamin saat sahur jadi menu wajib selama menjalani pemusatan latihan di Pulau Dewata.

BACA JUGA: Salahudin Bawa 17 Pemain Jalani Pemusatan Latihan di Bali

“Di samping itu tubuh juga harus diberi porsi istirahat yang cukup selama puasa,” kata Andre Dio, Jumat (10/5).

Meski latihan dalam kondisi puasa, Dio menegaskan, tetap antusias. “Tidak ada masalah dengan latihan di bulan puasa,” tegas dia.

Pelatih Persiba, Salahudin sudah jauh-jauh hari menyebut tak bakal memaksakan porsi latihan penuh kepada anak asuhnya selama pemusatan latihan.

Intensitas latihan diakui Salahudin juga bakal dikurangi hanya mencapai 80 persen. Begitu juga waktu latihan, jika idealnya latihan digelar dua kali sehari, pagi dan siang. Namun, kali ini hanya menjalani sekali latihan setiap hari. (*/hul/is/k15)


Skuat Persiba memantapkan persiapan jelang kick-off Liga 2 2019 yang rencananya digelar tengah Juni nanti. Tim berjuluk Beruang Madu itu tengah fokus menjalani pemusatan latihan di Bali selama bulan puasa.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News