Rahasia Purna Jual Wuling Bisa Paling Murah

Rahasia Purna Jual Wuling Bisa Paling Murah
Ilustrasi posko mudik Wuling. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Sejak pertama kali diluncurkan ke pasar Indonesia pada 2017, Wuling Confero langsung diburu konsumen Indonesia. Tidak saja bermodal produk dengan fitur melimpah, tapi juga yang memikat adalah penawaran harganya yang sangat kompetitif mulai dari Rp 134,8 juta sampai Rp 171,9 juta (OTR Jakarta).

Selain itu, Wuling juga menyempurnakannya dengan paket garansi komprehensif baik mesin dan transmisi selama 5 tahun, garansi suku cadang selama 1 tahun serta bebas jasa perawatan berkala selama 2,5 tahun.

Belum selesai di situ, Wuling mengklaim untuk perawatannya sendiri sangat rendah dan tidak membuat kantong konsumen 'jebol'. Lantas apa kunci rahasia mengapa perawatan produk Wuling Confero begitu murah?

Direktur Purna Jual Wuling Motors Taufik S Arief mengatakan, salah satu rahasianya adalah karena Wuling Motors menerapkan proses produksi mobil yang terintegrasi di satu tempat, yang menyatukan aktivitas perakitan dalam satu kawasan dengan para perusahaan pemasok komponennya (vendor) di Cikarang, Jawa Barat.

"Kita sudah mempunyai 45 supplier lokal dan 15 di antaranya berada di supplier park. Hal ini membuat Wuling Motors mampu menyediakan 56 persen komponen lokal di Wuling Confero S," ungkap Taufik pada saat acara media briefing after sales di IEC BSD, Tangerang Selatan.

Menurutnya, Wuling telah memiliki Parts Distribution Center (PDC) yang terintegrasi dengan fasilitas perakitan di pabrik Wuling Motors di Cikarang dengan stok suku cadang yang sangat mencukupi.

Hal itu membuat biaya produksi termasuk biaya pengiriman komponen ke lokasi perakitan menjadi sangat rendah dan murah.

Rahasia lainnya adalah, Wuling Motors mendapatkan dukungan kuat dari headquarters (kantor pusat) Wuling Motors di Tiongkok untuk pasokan sejumlah komponen dan suku cadang penting yang belum bisa diproduksi di Indonesia.

Wuling Motors cukup piawai menawarkan produknya bisa berkompetisi di pasar otomotif, tidak saja kualitas dan harga terjangkau tapi juga kekuatan purna jualnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News