Raih Kemenangan Indah, Barcelona Duduki Puncak Klasemen

Raih Kemenangan Indah, Barcelona Duduki Puncak Klasemen
Luis Suarez (tengah), menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Bayer Leverkusen. Foto: AFP

jpnn.com - BARCELONA - Barcelona mengakhiri laga matchday kedua Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (30/9) dini hari WIB dengan kemenangan indah.

Menjamu Bayer Leverkusen, tuan rumah sempat tertinggal satu gol di babak pertama. Bek Leverkusen, Kyriakos Papadopoulos sukses mengoyak jala gawang Barca di menit 22.

Namun drama di Camp Nou belum usai. Di babak kedua, Barca mempertontonkan agresivitas dan kolektivitas tim.

Dua gol dalam dua menit mengubah segalanya. Barca akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 80, usai Sergi Roberto mencocor bola liar yang berawal dari sontekan Luis Suarez, namun lepas dari dekapan kiper Leverkusen Bern Leno.

Tak butuh waktu lama, Barca akhirnya comeback (unggul setelah sempat tertinggal). Pada menit 82, Luis Suarez menciptakan gol cantik. Sebuah tendangan melengkung dilepaskan pemain berkebangsaan Uruguay ini, setelah menerima assists dari Munir El Haddadi. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini dipastikan sangat berarti buat Barcelona. Setidaknya, tiga poin membuktikan pasukan Luis Enrique masih bertaji meski ditinggal superstar mereka, Lionel Messi yang absen karena cedera lutut.

Kemenangan juga menjadi obat kekhawatiran publik Camp Nou, karena salah seorang pemain kesayangannya, Andres Iniesta tampak cedera dan ditarik keluar pada menit 60, alias sebelum dua gol balasan Barca tercipta.

Dan terakhir, kemenangan juga terasa manis buat fans Barca, karena Raksasa Catalan itu langsung menduduki puncak klasemen sementara Grup E.

BARCELONA - Barcelona mengakhiri laga matchday kedua Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (30/9) dini hari WIB dengan kemenangan indah. Menjamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News