Raih Penghargaan Sebagai Legislator Prorakyat Kecil dan Pedesaan, Kang Cucun Merespons Begini

Raih Penghargaan Sebagai Legislator Prorakyat Kecil dan Pedesaan, Kang Cucun Merespons Begini
Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menerima penghargaan sebagai Legislator Propakyat Kecil dan Pedesaan dalam ajang KWP Award 2023 dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2023 yang digelar di Gedung Pustakaloka, Nusantara IV, Jakarta, Senin (2/10). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal berhasil meraih penghargaan sebagai Legislator Propakyat Kecil dan Pedesaan dalam ajang KWP Award 2023 dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2023 yang digelar di Gedung Pustakaloka, Nusantara IV, Jakarta, Senin (2/10).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen Cucun dalam memaksimalkan peran desa dan masyarakat kecil. Hal tersebut terlihat dari berbagai kegiatan dan kunjungan ke masyarakat yang selalu menyuarakan tentang pentingnya peran desa dalam pembangunan negara.

"Hari ini (kemarin, red) saya mendapatkan anugerah yang luar biasa dari sahabat sahabat koordinatoriat wartawan parlemen yang berikan penghargaan kepada saya sebagai legislator yang pro rakyat dan peduli masyarakat pedesaan," kata Cucun dalam keterangannya, Selasa (3/10).

Politikus PKB ini menekankan, bila peran desa ini penting dalam menentukan pembangunan arah negara. Supaya pembangunan merata bisa dirasakan sampai akar rumput terutama pedesaan.

"Ini penting sekali karena apa, kita ini berangkat dari desa, saya anak desa, karena indonesia pembangunan bisa merata kalau dimulai semua bisa dari membangun indonesia berangkat dari desa," ucapnya.

Selain itu, Cucun menegaskan bila pembangunan nasional tentu jangan terfokus hanya di kota saja supaya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata.

"Itu yang paling penting karena kalau kita uang semua berputar di atas di kota kota besar tidak membangun desa tidak akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang merata, terima kasih, selamat membangun indonesia mulai dari desa," pungkas Cucun.

KWP Awards ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik Wartawan Parlemen kepada Legislator, Senator, hingga Mitra Parlemen.

Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal berhasil meraih penghargaan sebagai Legislator Propakyat Kecil dan Pedesaan dalam ajang KWP Award 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News