Raja Malaysia Kagumi Arsitektur Candi Borobudur

Raja Malaysia Kagumi Arsitektur Candi Borobudur
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan istri Atiqoh bersama dengan Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatauddin Al Mustafa Billah Shah serta Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Amin. Foto : ANTARA/Heru Suyitno

jpnn.com, MAGELANG - Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatauddin Al Mustafa Billah Shah mengagumi arsitektur Candi Borobudur saat mengunjungi Candi Buddha di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tersebut.

"Beliau lebih mengagumi arsitekturnya," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai mendampingi Raja Malaysia naik Candi Borobudur di Magelang, Rabu.

BACA JUGA : Westlife Konser di Borobudur, Sebegini Harga Tiketnya

Ganjar menuturkan kunjungan Raja Malaysia ke Candi Borobudur betul-betul dalam konteks pariwisata saja, Raja Malaysia datang bersama permaisuri dan ketiga putrinya naik ke stupa besar paling atas.

"Untuk permaisuri ternyata beliau sudah pernah ke sini sekian tahun lalu, sedangkan buat raja ini baru pertama kali," katanya.

Ganjar menuturkan tanggapan raja terhadap Candi Borobudur luar biasa, dari cerita mengagumi arsitekturnya dan tentu siapa yang datang ke sini, apakah eksis atau tidak, jadi luar biasa tanggapannya tadi.

Menyinggung apakah ke depan ada tindak lanjut kerja sama, Ganjar menyampaikan untuk sementara ini belum ada tetapi dari Kementerian Pariwisata sudah bicara karena kemarin sudah bertemu Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA : Tiba di Indonesia, Super Junior Kunjungi Candi Borobudur

Raja Malaysia sangat kagum dengan Candi Borobudur karena sudah dibangun ratusan tahun lalu tanpa bantuan alat-alat modern

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News