JPNN.com

Rakernas I PDIP jadi Ajang Konsolidasi untuk Mengawal Program Jokowi - Ma'ruf Amin

Rabu, 11 Desember 2019 – 16:59 WIB
Rakernas I PDIP jadi Ajang Konsolidasi untuk Mengawal Program Jokowi - Ma'ruf Amin - JPNN.com
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama pengurus DPP PDIP memberikan keterangan pers mengenai HUT ke-47 dan Rakernas 1 PDIP di Jakarta, Rabu (11/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rakernas I bersamaan peringatan HUT ke-47 PDI Perjuangan pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta, menjadi ajang konsolidasi partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tiga pilar partai yakni struktural, eksekutif dan legislatif akan berkonsolidasi bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan seluruh jajaran kementerian.

"Kami akan konsolidasi terkait kebijakan Indonesia Maju,” kata Hasto dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/12). 

Rakernas I yang akan dihadiri 4.371 peserta itu mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional" dengan sub tema "Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari".

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah menginstruksikan konsolidasi seluruh tingkatan partai mulai dari anak ranting sampai DPP. Harapannya, Januari 2020 seluruh struktur partai sudah terbentuk. etap dari bawah. Kenapa penting, karena ini akan mendukung kerja, program, dan implementasi program Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin," ujar Djarot.

"Mereka akan dilibatkan memperkuat jati diri sebagai bangsa," tegasnya.

Tidak cuma konsolidasi, dan membahas haluan negara yang berakar pada kebudayaan, Rakernas dan HUT ke-47 PDIP itu juga menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah pameran berbagai bidang.

Ketua Bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat DPP PDIP Mindo Sianipar mengatakan karena peserta Rakernas nanti adalah anggota legislatif dan kepala daerah, mereka harus bisa memanfaatkan apa yang telah didapat di pameran itu. Menurut Mindo, para peserta wajib berkeliling ke seluruh stan pameran, berdialog, dan melihat semua potensi yang ada.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri