Rakernas Kadin Rekomendasikan Program Strategis Bidang PUPR dan Infrastruktur

Rakernas Kadin Rekomendasikan Program Strategis Bidang PUPR dan Infrastruktur
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang PUPR dan Infrastruktur Insannul Kamil, Ketua Panitia Rakernas Kadin Finsensius Mendrofa, D. Viby Indrayana selaku Ketua Komite Tetap, Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto dan Subhan pada acara pembukaan Rakerna Kadin di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (31/8/2023). Foto: Humas Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang PUPR dan Infrastruktur menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (31/8/2023).

Rakernas ini terselenggara dengan berkolaborasi dengan Kadin Jawa Tengah.

Rakernas ini bertema “Kolaborasi Kadin Indonesia dan Kadin Daerah dalam meningkatkan daya saing badan usaha dan tenaga kerja konstruksi guna mewujudkan infrastruktur hijau dan berkelanjutan."

Dalam Rakernas ini hadir ratusan peserta dari Ketua Kadin Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia ini dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar didampingi Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang PUPR dan Infrastruktur Insannul Kamil, Ketua Panitia Rakernas Finsensius Mendrofa, D. Viby Indrayana selaku Ketua Komite Tetap, Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto dan Subhan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam pidatonya meminta Kadin siap menghadapi tantangan mewujudkan ekonomi hijau dalam membangun infrastruktur ke depan.

“Pekerjaan rumah untuk mewujudkan ekonomi hijau,” kata Ganjar, Jumat (1/9/2023).

Menurut dia, dalam mewujudkan ekonomi hijau, dibutuhkan teknologi yang ramah lingkungan.

Rakernas Kadin ndonesia di Semarang, Jawa Tengah menghasilkan rekomendasi program strategis bidang PUPR dan infrastrukur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News