Rakernas PHK2I Berakhir, Honorer K2 Puas

Rakernas PHK2I Berakhir, Honorer K2 Puas
Suasana Rakernas PHK2I pada hari kedua, Jumat (6/9). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional Perkumpulan Hononer K2 Indonesia atau Rakernas PHK2I resmi ditutup pada Jumat (6/9). Banyak perwakilan honorer K2 dari berbagai daerah mengaku puas dengan hasil rakernas yang berlangsung sejak kemarin Kamis (5/9).

"Alhamdulillah peserta rakernas hari ke-2 tidak menyusut, malah semakin banyak. Ini bentuk kepercayaan honorer K2 kepada PHK2I,” kata Ketua Panitia Rakernas PHK2I Nur Baitih kepada JPNN.com, Jumat (6/9).

Koordinator Wilayah PHK2I Sulawesi Selatan Sumarni Azis menambahkan dalam rakernas dilakukan konsolidasi organisasi agar maruah perjuangan punya semangat baru pascapilpres. Setelah sempat terkotak-kotak saat Pilpres kini semua disatukan visi misinya.

BACA JUGA: Tak Terdaftar Dalam Data Base BKN, Ada Honorer K2 yang Syok Berat, Menangis

"Hasil Rakernas ini jadi vitamin baru bagi perjuangan honorer K2 meraih status PNS," ucapnya.

Korwil PHK2I Jawa Timur Eko Mardiono mengaku puas dengan hasil rakernas. Semua bersepakat untuk tetap memperjuangkan status PNS. Selain itu PHK2I masih tetap menjadi forum terbesar honorer K2 karena sudah terbukti kinerjanya.

"Kami ini forum besar dan sudah ada hasilnya. Bukan forum baru yang koar-koar seolah-olah sudah banyak berbuat. Saya terharu melihat semangat teman-teman honorer K2, mereka serasa berat meninggalkan ruang rakernas," tandas Eko.(esy/jpnn)


Perwakilan honorer K2 dari berbagai daerah mengaku puas dengan hasil rapat kerja nasional PHK2I yang berlangsung 5-6 September.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News