Rakornas Apdesi di Balikpapan, 6 Ribu Kades Dukung Pemindahan IKN ke Kaltim

Rakornas Apdesi di Balikpapan, 6 Ribu Kades Dukung Pemindahan IKN ke Kaltim
Pelaksanaan Rakornas Apdesi di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Balikpapan, Minggu (18/12). Foto: Biro Adpim Pemprov Kaltim

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ribuan kepala desa dari seluruh Indonesia menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang berlangsung di Balikpapan.

Ketua DPP Apdesi Surtawijaya menegaskan kepala desa se-Indonesia telah sepakat untuk mengawal proses pembangunan IKN secara berkelanjutan.

Menurut Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Tangerang itu, pemindahan IKN di Kaltim demi pemerataan pembangunan.

“Kaltim merupakan kawasan tengah Indonesia sehingga jangkauan dari tengah bisa lebih mudah ke arah barat maupun timur," kata Surtawijaya, Minggu (18/12).

Rakornas Apdesi tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Surtawijaya mengatakan dukungan terhadap pemindahan dan pembangunan IKN di Kaltim dari 6 ribu kades sudah mewakili kades se-nusantara yang jumlahnya 74 ribu orang.

Rakornas Apdesi berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (17/12).

Sebanyak 6 ribu kades yang menghadiri rakornas Apdesi di Balikpapan menyatakan dukungan terhadap pemindahan IKN ke Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News