Rakyat Butuh Duitnya Para Caleg Saja

Rakyat Butuh Duitnya Para Caleg Saja
Rakyat Butuh Duitnya Para Caleg Saja
JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Hajrianto Y. Thohari menilai apatisme masyarakt terhadap politik akan terus meningkat menjelang Pemilu 2014. Antusisme publik terhadap pesta politik hanya sebatas perayaan yang tidak menyentuh persoalan politik sebenarnya. Hal ini juga tercermin dari penurunan jumlah pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) akan terus meningkat pada pemilu kedepan.

 

“Penurunan jumlah pemilih tersebut tidak terlepas dari merosotnya kepercayaan publik terhadap partai politik akhir-akhir ini. Penurunan kepercayaan pada parpol juga tidak terlepas dari berkuarngnya kepercayaan masyarakat terhadap para politisi yang mereka nilai tidak lagi memperjuangkan aspirasi publik,” kata Hajrianto kepada INDOPOS (Grup JPNN) di Gedung DPR, Senayan, Senin (22/4).

 

Politisi Golkar ini juga menyebutkan, di Jawa Tengah saja yang pada 2008 jumlah persentase kehadiran pemilih mencapai 64 persen, dan diharapkan akan berkurang. Contoh lainnya, lanjut politisi Golkar ini adalah pemilih di Sumatera Utara saat pemilihan gubernur jumlah pemilih hanya berkisar 50 persen dari mereka yang terdaftar.

“Penurunan ini jelas akan menjadi ancaman terhadap parpol, apalagi proses kaderisasi di partai tidak jalan,” ujarnya.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Hajrianto Y. Thohari menilai apatisme masyarakt terhadap politik akan terus meningkat menjelang Pemilu 2014. Antusisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News