Rakyat Sudah Bosan sama Amien

Rakyat Sudah Bosan sama Amien
Rakyat Sudah Bosan sama Amien
JAKARTA - Kembali munculnya bekas calon presiden (capres) 1999 dan 2004, Amien Rais dalam iklan di sejumlah televisi akhir-akhir ini disinyalir sebagai bentuk keinginan bekas ketua MPR itu untuk maju lagi di Pilpres 2009.

Meski dianggap sah-sah saja, namun pengamat politik dari UI Arbi Sanit menyatakan, Amien kembali akan menemukan kegagalan seperti pilpres sebelumnya jika dirinya benar-benar maju bertarung di 2009.

“Maju jadi presiden itu adalah hak setiap orang dan saya kira sah-sah saja. Namun, perlu diketahui, Amien itu adalah produk yang menang dengan kegagalannya. Jadi, saya kira dia akan kembali gagal di 2009 karena rakyat sudah bosan dengan dia,” kata Arbi kepada pers di Jakarta, Senin (25/8).

Disinggung soal Amien yang sudah menjilat ludah sendiri karena sejauh ini dirinya menyatakan tidak akan maju lagi di 2009 dan mendukung anak muda untuk tampil, Arbi mengatakan, semua politisi itu tidak bisa dipercaya dan dipegang omongannya. “Di negara ini, kiai saja sulit dipercaya. Apalagi politisi. Jadi, politisi itu tidak bisa dipegang omongannya,” tandasnya.

Arbi menambahkan, Amien seharusnya mengukur dirinya untuk kembali maju di Pilpres 2009. “Dia itu tidak ada keputusan atau langkah yang jelas dalam kepemimpinannya. Saat menjadi ketua MPR saja tidak mempunyai kinerja yang berarti. Yang ada kerjanya Cuma setengah-setengah, seperti yang mengutak atik UUD 45 tanpa jelas juntrungannya. Makanya, kalau Amien mau maju lagi, dia harus terlebih dulu menyiapkan konsep apa yang akan dilakukannya. Bukan lagi sradak-sruduk seperti era reformasi 1999,” ungkap Arbi.(eyd)

JAKARTA - Kembali munculnya bekas calon presiden (capres) 1999 dan 2004, Amien Rais dalam iklan di sejumlah televisi akhir-akhir ini disinyalir sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News