Rabu, 19 Desember 2018 – 02:01 WIB

Ralph Breaks the Internet Manjakan Fan Disney

Sabtu, 24 November 2018 – 02:50 WIB
Ralph Breaks the Internet Manjakan Fan Disney - JPNN.COM

jpnn.com - Sekuel Wreck-It Ralph (2012) masih berkisah tentang persahabatan dua karakter game arcade, Vanellope von Schweetz (Sarah Silverman) dan Ralph (John C. Reilly). Sugar Rush, game arcade tempat Vanellope tinggal, rusak. Untuk memperbaikinya, mereka berdua harus mendapatkan setir yang bisa dibeli di e-Bay. Caranya? Dengan bertualang di internet.

Selama bertualang di internet itulah, Ralph dan Vanellope bertemu banyak hal baru. Karena berasal dari mesin arcade lama, mereka awalnya tidak tahu cara berinteraksi di dunia internet.

Segala sesuatu dihadapi dengan polos. Pada akhirnya, Vanellope sadar dirinya ingin tinggal di internet. Di sisi lain, Ralph tak rela ditinggal sahabatnya. Persahabatan mereka pun diuji.

Ralph Breaks the Internet menawarkan setting cerita yang bisa nyambung dengan semua orang. Yakni, dunia internet sekaligus media sosial. ''Tim kami ingin membuat perwujudan nyata dari internet yang digunakan atau dialami semua orang," ujar Mark Henn, supervising 2D animator Ralph Breaks the Internet, saat diwawancarai Jawa Pos.

Henn dan timnya sukses menciptakan sebuah dunia internet dengan ciri khas yang sering terjadi di dalamnya. Misalnya saat adegan Ralph sedih membaca hujatan dan ujaran kebencian di kolom komentar video viralnya. Adegan-adegan tersebut sangat dekat dengan kecenderungan pengguna internet masa kini.

Ralph Breaks the Internet juga menjadi semacam film parade atau reuni para bintang Disney dan anak-anak perusahaannya. ''Tentu menarik jika melihat kemunculan cross-over dan interaksi para karakter Disney dari film berbeda," ujar Henn.

Saat adegan Ralph dan Vanellope berkunjung ke situs Disney, mereka bertemu karakter-karakter ikonik. Ada deretan Disney princess juga. Musik soundtrack beberapa film Disney juga menjadi backsound di beberapa scene. Memanjakan penggemar Disney banget.

Oh iya, setelah film berakhir, jangan buru-buru pulang. Setelah credit title, masih ada lagi kejutan yang ditawarkan. Clue-nya: berhubungan dengan kecenderungan pengguna internet yang terjebak click bait. Apa ya? Saksikan saja filmnya! (len/c17/jan)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar