Ramadan, KAI Logistik Perluas Jangkauan Pengiriman Hingga ke Kalimantan

Ramadan, KAI Logistik Perluas Jangkauan Pengiriman Hingga ke Kalimantan
Kurir KAI Logistik (Ilustrasi). Foto dok KAI Logistik

jpnn.com, JAKARTA - KAI Logistik melalui KALOG Express meningkatkan pelayanan melalui perluasan cakupan pengiriman hingga ke Kalimantan.

TLN Ahmad Malik Syah, Direktur Utama KAI Logistik mengatakan pihaknya memahami peranan penting distribusi barang khususnya di bulan Ramadan.

"Sehingga kami memastikan kebutuhan masyarakat selama Ramadan dapat terdistribusi dengan baik, termasuk kebutuhan pengiriman ke luar pulau khususnya Kalimantan. Sementara dari perspektif bisnis, KAI Logistik melihat peluang distribusi barang dari pulau Jawa ke Kalimantan dapat menjadi potensi yang cukup menjanjikan," ujar Ahmad Malik.

KAI Logistik menawarkan layanan pengiriman ke sembilan titik kota di Kalimantan di antaranya Singkawang, Pontianak, Palangka Raya, Banjarmasin, Banjarbaru, Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Tarakan.

Untuk mengakses layanan pengiriman ke Kalimantan, pelanggan bisa melakukan pengantaran paket secara langsung ke service point KALOG Express, ataupun melakukan permintaan penjemputan paket di rumah untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan layanan.

Saat ini, KAI Logistik menyediakan layanan pengiriman dari pulau Jawa, Sumatra dan Bali menuju Kalimantan untuk general cargo dan kendaraan bermotor dengan berat minimal 30 kg.

General Cargo yang dapat dikirimkan adalah barang kiriman umum yang tidak memerlukan penanganan khusus dan tidak rentan rusak selama perjalanan.

Pada pola operasinya, KALOG Express mengombinasikan pola operasi saat ini dengan pola operasi pengiriman dari Hub Logistik di Jakarta dan Surabaya menuju pulau Kalimantan.

Saat ini, KAI Logistik menyediakan layanan pengiriman dari pulau Jawa, Sumatra dan Bali menuju Kalimantan untuk general cargo dan kendaraan bermotor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News