Ramalan Cuaca Riau 15 November 2023, Simak Penjelasan BMKG

Ramalan Cuaca Riau 15 November 2023, Simak Penjelasan BMKG
ilustrasi kondisi cuaca Riau saat hujan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Pekanbaru menyampaikan ramalan cuaca Riau, Rabu 15 November 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Moh Ibnu A mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Meranti, dan Kota Dumai.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi.

Prakiraan cuaca Riau sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu dan Siak pada siang atau sore dan malam atau dini hari,” jelas Ibnu.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

"Tidak terpantau hotspot di wilayah Riau hari ini,”pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Pekanbaru menyampaikan ramalan cuaca Riau, Rabu 15 November 2023. Simak penjelasannya.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News