Rampok Nasabah Bank di Kalimantan Berkeliaran

Rampok Nasabah Bank di Kalimantan Berkeliaran
Rampok Nasabah Bank di Kalimantan Berkeliaran
SAMPIT – Nasabah bank perlu lebih waspada. Pasalnya, tersangka spsesialis penjarah dengan sasaran nasabah bank menyebut, banyak komplotan asal Kalimantan Selatan yang berkeliaran di Kalteng. Terungkapnya modus pencurian dengan sasaran orang kaya ini setelah tersangka Djelly alias Kamerun (49) dan Firmansyah (40) buka suara, Selasa (15/5) kemarin.

Djelly alias Kamerun dan Firmansyah merupakan pelaku perampasan uang nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Sampit sebanyak Rp59 juta. Keduanya ditangkap tim buser Polres Kotim di Kalsel. Selain beraksi di Sampit, Djelly dan Firmansyah baru saja merampok nasabah bank di Kecamatan Tabalong, Kalsel sebanyak Rp80 juta.

Ketika beraksi, sindikat pencurian uang nasabah bank ini setidaknya beranggotakan empat orang, dengan tugas berbeda-beda. Menurut Firmansyah, ada banyak komplotan pencuri seperti mereka, yang anggotanya diperkirakan puluhan orang, semuanya berasal dari Kalsel. “Kami pernah ketemu dalam satu sasaran bank yang sama. Dan saling diam saja,” tutur Firman. “Nyanyian” pelaku ini telah didengar polisi, untuk mengungkap pelaku lainnya.

Firman melanjutkan, dia sudah berjanji tidak akan beraksi menjarah nasabah bank di Banjarmasin karena wajah mereka sudah ketahuan tim buser di sana. Apalagi Firman pernah masuk penjara sebanyak empat kali, sedangkan Djelly mengaku keluar masuk penjara baru dua kali.

 

SAMPIT – Nasabah bank perlu lebih waspada. Pasalnya, tersangka spsesialis penjarah dengan sasaran nasabah bank menyebut, banyak komplotan asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News